Friday, September 25, 2015

#2:Cara Bali United Memaknai Hari Raya Iduladha 1436 H


berita metro - #2:Cara Bali United Memaknai Hari Raya Iduladha 1436 H
Hari Raya Iduladha 1436 H dimanfaatkan Bali United untuk berbagi dengan masyarakat sekitar. Di bawah komando Indra Sjafri, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut rela masuk kampung untuk menyerahkan
seekor sapi kepada warga muslim yang  bermukim di sekitar mes pemain.

Dalam acara ini skuat Bali United dipimpin oleh pelatih kepala Indra Sjafri. Seluruh pemain juga terlihat ikut ambil bagian. "Ini kan dalam bentuk kita berbagi. Sesuai dengan memaknai pengorbanan seorang Ibrahim, dengan ikhlas melakukan pengorbanan," kata Indra di sela pemotongan sapi, Kamis (24/9/2015).

Menurut Indra, kurban dimaknai dengan berbagi kepada sesama termasuk tetangga di lingkungan mes Bali United. "Kita memaknai pengorbanan itu dengan berbagi dengan tetangga-tetangga kami (Bali United) dalam momen hari raya ini," ujar mantan pelatih Timnas U-19 tersebut.



Lewat acara kurban tersebut, Bali United juga berharap tercipta tali silaturahmi antara warga dengan pasukannya. "Kami kurbankan sapi terbaik yang sehat. Harapannya, kami ikhlas melakukan ini dan berharap ada silaturahmi yang terus menerus dari masyarakat dengan Bali United," tutur Indra. Selain itu, Indra juga acara kurban juga dapat melecut Bali United untuk terus berbenah diri agar tampil semakin baik tiap harinya.

"Mudah-mudahan lebih baik ke depan dengan Bali United," harap dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Masyarakat Muslim Bali, Haji Jahrawi menyambut baik kurban yang dilakukan oleh Bali United. "Di kampung Legian Kaja ini ada 60 kepala keluarga. Kami sangat bangga dapat bantuan kurban dari keluarga besar Bali United," kata Jahrawi.

Bali United sendiri akan berhadapan dengan Arema Cronus di leg kedua babak perempat final Piala Presiden, Minggu (27/9/2015). Di leg pertama Serdadu Tridatu kalah dengan skor tipis 1-2. (Rco)

0 comments:

Post a Comment