Friday, September 25, 2015

#2:Hati-hati! Kini Beredar Akun BBM Palsu Minta Pulsa, Seperti Ini Modusnya - Tribun Jabar


berita metro - #2:Hati-hati! Kini Beredar Akun BBM Palsu Minta Pulsa, Seperti Ini Modusnya - Tribun Jabar
Aksi penipuan melalui jejaring sosial BlackBerry Messanger terjadi di Kabupaten Lampung Utara.

Hal ini menimpa Bayu, seorang warga Kotabumi, Lampung Utara Kamis (24/9/2015).


Bayu mendapatkan pesan BBM dari kontak rekannya bernama Indra Mahir.

Awalnya dia menyapa, kemudian ketika dilakukan komunikasi berlanjut, rupanya akun BBM tersebut meminta pulsa, dengan alasan butuh mendesak.

Akun tersebut langsung mengirimkan pesan yang berbunyi: "Tolong dulu isikn pulsa soalanya butuh sekli uangnya nanti aku gnti.? Ini nomornya 085396825427 kalau bisa pulsa 100rb telkomsel, usahakan sekarang ya saya tunggu pulsanya."

Karena curiga, akhirnya Ardi menghubungi nomor telepon pemilik akun tersebut yang sebenarnya.

Ketika dikonfirmasi yang bersangkutan, Indra mengaku hal tersebut merupakan bentuk penipuan. Indra mengatakan, bagi yang berteman dengan BBM nya, agar segera dihapus saja.

"Itu bukan akun BBM saya, sudah di-hack orang," ujarnya.

Penggunaan akun BBM yang disalahgunakan berawal ketika dirinya menginstal salah satu aplikasi yang meminta untuk mengirimkan email miliknya.

Kemudian, tidak lama rekan lainnya yang ada di kontaknya pun mengeluhkan hal yang sama, dimana kawannya juga dimintai pulsa. "Kawan itu juga langsung telepon saya. Saya bilang itu bohong. BBM disabotase orang," ujarnya.

0 comments:

Post a Comment