Friday, September 25, 2015

#2:Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Lombok, Ada Penumpang Teriak-teriak - Tribun Jabar


berita metro - #2:Pesawat Garuda Mendarat Darurat di Lombok, Ada Penumpang Teriak-teriak - Tribun Jabar
Pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA7026 rute Denpasar-Labuhan Bajo terpaksa mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL), Nusa Tenggara Barat (NTB) karena ada salah satu
penumpang yang diduga mengalami gangguan jiwa kambuh.

"Pesawat Garuda Denpasar-Labuhan Bajo mendarat di BIL dikarenakan ada penumpang yang diduga mengalami gangguan jiwa. Supaya cepat ditangani segera, makanya pesawat divert ke Lombok," kata Humas BIL Gede Eka Sandi, Kamis (24/9/2015).

Menurut Gede Eka Sandi, pesawat jenis ATR ini mendarat di bandara Lombok sekitar pukul 08.15 Wita, Rabu (23/9/2015). Hal ini disebabkan karena DN (21)
salah satu penumpang warga Labuhan Bajo, tiba-tiba berteriak saat pesawat baru saja terbang sekitar 15 menit dari Denpasar.



Supaya segera mendapat penanganan petugas medis dan tidak membuat panik penumpang lain, pesawat terpaksa divert ke bandara terdekat yaitu BIL.

Pesawat lalu kembali melanjutkan perjalanan ke Labuhan Bajo setelah satu jam berada di Lombok. Selanjutnya didampingi rekannya Albert dan petugas KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan), DN diberangkatkan ke rumah sakit jiwa di Mataram untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Eka, seperti dilansir kompas.com, DN yang merupakan kru kapal pesiar sudah menunjukkan gejala ganguan psikis saat masih bekerja di kapal pesiar.

0 comments:

Post a Comment