Friday, September 25, 2015

#2:Pria Ini Koma 11 Tahun, Begitu Sadar Langsung Tanya, "Apa Kabar Federer?" - Tribun Lampung


berita metro - #2:Pria Ini Koma 11 Tahun, Begitu Sadar Langsung Tanya, "Apa Kabar Federer?" - Tribun Lampung
Sadar setelah mengalami koma selama sebelas tahun, Jesus Aparacio langsung bertanya tentang petenis idolanya, Roger Federer.


Ketika mengalami koma akibat kecelakaan lalu linta pada Desember 2004, Aparacio memang merupakan penggemar berat Federer.

Saat itu, Federer baru saja memenangi AS Terbuka, meraih tiga gelar juara Grand Slam dan dalam perjalan menuju peringkat satu dunia.

Aparacio sadar dari koma pada 27 Agustus lalu. Setelah kemampuan berbicaranya pulih, ia langsung menanyakan karir Federer saat ini.

"Saat saya tahu bahwa Federer di usia 34 tahun masih bermain dan menempati peringkat 2 dunia, saya pikir mereka bergurau,"kata Aparacio.

"Saat saya tahu ia telah meraih 17 gelar juara turnamen grand slam, saya langsung menutup wajah saya," katanya lagi.

Setelah sadar, Aparacio sempat menonton Federer lolos ke final AS Terbuka. Ini merupakan kali pertama Aparacio mengenal dan menyaksikan permainan Novak Djokovic yang mengalahkan Federer di final. "Djokovic bermain baik sekali," katanya.

Meski menampati peringkat 2 dunia, Federer tetap merupakan petenis dengan penghasilan tertinggi. Menurut Forbes, Federer berpenghasilan 67 juta dolar AS per tahun yang diperolehnya dari uang hadiah, iklan dan uang tampil antara 2014-2015.

Ia masih mengungguli petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic (48.2 juta dolar AS) dan Rafael Nadal (32.5 juta dolar AS).

Aparacio berharap dapat bertemu Federer sebelum legenda asal Swiis tersebut mengundurkan diri sebagai pemain.

0 comments:

Post a Comment