Saturday, February 27, 2016

#1:Gol Indah Putu Gede Gagalkan Kemenangan Persib


Bola.net - #1:Gol Indah Putu Gede Gagalkan Kemenangan Persib


Bola.net - Persib Bandung dan Bali United hanya mampu bermain imbang 1-1 dalam pertandingan Bali Island Cup 2016, Minggu (21/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.


Pertandingan ini berlangsung seru karena kedua tim bermain terbuka. Mereka pun saling serang dan menciptakan banyak peluang. Sayang akhirnya hanya ada dua gol saja yang tercipta, yakni melalui kaki Atep (Persib) dan tendangan geledek Putu Gede (Bali United).

Kedua tim bermain terbuka sejak awal. Namun Bali United mencoba berinisiatif untuk mengendalikan jalannya laga. Mereka pun sempat tampil cukup dominan atas Persib.

Meski demikian, skuat asuhan Indra Sjafri itu belum mampu menghadirkan mara bahaya pada jantung pertahanan pasukan Dejan Antonic tersebut. Hal yang sama juga terjadi pada Persib. 15 menit pertama pun berlalu tanpa ada peluang berarti.

Namun setelah itu secara perlahan Persib mulai bisa mengontrol jalannya pertandingan. Laga ini pun akhirnya berjalan kian menarik karena kedua tim terus saling serang. Berbagai peluang pun bermunculan.

Di antaranya di menit ke-18 kala tendangan Hidayat dari luar kotak penalti menuju tepat ke gawang Bali United. Namun bola bisa diblok Putu Gede. Lalu di menit ke-21 giliran Serdadu Tridatu yang mendapat peluang emas melalui sundulan Wirahadi. Namun bolanya masih melenceng tipis ke kiri gawang Wirawan. Lalu di menit ke-29 Miftahul Hamdi mendapat umpan matang dari Fadil Sausu dan ia tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang finisihingnya buruk sekali.

Gol akhirnya muncul pada menit ke-40. Kim Jeffrey memberikan umpan terobosan pada Atep. Meski dikawal dua pemain lawan, ia masih sempat menendang bola. Si kulit bundar sempat memantul terkena kaki lawan dan akhirnya meluncur masuk gawang Bali United dengan mulus.

Pertandingan babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan Persib.

Di babak kedua, Persib dan Bali United terus saling serang. Maung Bandung mendapat peluang emas di menit ke-48 melalui Tantan. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti hanya meleset tipis di kanan gawang Ngurah AP.

Bali United kemudian terus menerus memberikan tekanan para skuat Persib. Hasilnya terlihat pada menit ke-59. Sepak pojok Fadil Sausu digagalkan oleh Made Wirawan dan bola akhirnya bergulir ke depan kotak penalti Persib. Bola langsung dihajar dengan tendangan geledek Putu Gede Juni Antara. Si kulit bundar pun masuk ke sudut kiri atas gawang Maung. Skor kini menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berjalan kian seru setelah kedudukan berimbang. Kedua tim terus saling serang dan menghadirkan sejumlah peluang.

Di menit ke-79 Sukadana menyundul bola hasil tendangan Fadil Sausu. Namun si kulit bundar hanya melebar tipis ke kanan gawang Persib. Sebaliknya di menit-84, tendangan David Laly berhasil dihadang Ganjar Mukti United sesaat sebelum masuk gawang.

Persib kemudian terus mendapat peluang emas di dalam kotak penalti Bali United. Seperti yang didapat Atep di menit ke-87. Meski berdiri bebas di dalam kotak penalti, sepakannya justru melambung.

Pertandingan ini akhirnya berakhir imbang 1-1. Hasil ini membuat kans Arema Cronus untuk menjadi juara kian besar. Mereka hanya butuh hasil imbang saja kala bersua Persib nanti.


Susunan Pemain:

Bali United (4-3-3): Ngurah; Putu Gede, Bobby, Ganjar, Felsianus; Fadil, Sukadana, Hendra; Nyoman, Wirahadi, Miftahul.

Persib (4-2-3-1): Wirawan; Dias, Purwaka, Vujovic, Tony; Hariono, Kim Jefrey, Tantan, Rahmad, Atep; Samsul.

0 comments:

Post a Comment