Friday, February 26, 2016

#1:Polisi: Tak Ada Penangkapan Petugas KPK, yang Ada Pengamanan Kendaraan Dicurigai


detik.com - #1:Polisi: Tak Ada Penangkapan Petugas KPK, yang Ada Pengamanan Kendaraan Dicurigai


Jakarta - Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona memberi penjelasan. Tidak ada penangkapan petugas KPK. Yang ada pihak kepolisian melakukan pengamanan pada kendaraan yang
dicurigai.

"Tolong jangan salah presepsi, tidak ada penangkapan, yang ada pengamanan terhadap kendaraan yang dicurigai lalu lalang di depan mal Mangga Dua dan kantor Samsat, itu sudah tiga hari," jelas Bolly di Mapolres Jakarta Utara, Senin (22/2/2016).

Pengamanan itu dilakukan sekitar pukul 15.00 WIB. Mobil Innova milik petugas KPK berkaca gelap dan parkir di Harco Mangga Dua.

"Nah daripada daripada, karena ancaman teroris masih ada sampai saat ini, kami tidak mau mengambil risiko. Maka diperintahkan  untuk dibawa ke Polres. Sampai di Polres kita geledah itupun masih tidak mau ngomong, kita menemukan kartu anggota itu. Kita kroscek ke KPK," urai Bolly.

Kemudian, petugas kepolisian melakukan penggeledahan di mobil yang dikendarai tiga petugas KPK dan ditemukan sejumlah peralatan. Sementara interogasi hanya sebentar saja.

"Itu yang bisa saya sampaikan. Di lapangan dia tidak menyebutkan kalau dia anggota KPK. Setelah kita bawa ke Polres baru lakukan penggeledahan. Satu suara tidak ada penangkapan, mengamankan yang dicurigai," tutup Bolly.

Sore tadi tiga petugas KPK itu sudah dilepas. Mereka pergi dengan Innova yang ditutup pelat nomor kendaraannya.

0 comments:

Post a Comment