Monday, March 7, 2016

#1:berita Ahok: Kencing di Jakarta Saja Rp 2 ribu, Masa Kantong Kresek Cuma Rp 200


cheap reseller hosting - #1:berita Ahok: Kencing di Jakarta Saja Rp 2 ribu, Masa Kantong Kresek Cuma Rp 200
Jakarta - Surat Edaran Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengimbau pengurangan penggunaan tas kresek dan membayar penggunaan kantong kresek senilai Rp 200,- di tempat perbelanjaan. Namun Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) justru menilai harga itu terlalu murah.


"Tapi tidak bisa menghapus kantong plastik. Kan ada juga orang yang memang datang, butuh. Saya kira ya Rp 1.000, Rp 2 ribu, Rp 5 ribu, orang masih lebih berasa begitu loh," kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Ahok ingin agar harga kantong kresek menjadi lebih mahal, maksimal Rp 5 ribu,. Dengan demikian, orang bisa berpikir ulang untuk menggunakan kantong kresek.

"Kalau boleh ya kita naikkan. Kalau Rp 200 perak mah enggak ada artinya orang Jakarta. Kencing saja Rp 2 ribu," kata Ahok.

Di Jakarta, buang air kecil di tempat umum saja orang harus mengeluarkan uang Rp 2 ribu. Maka sebaiknya harga kantong kresek bisa lebih dinaikkan.

Diantara kebijakan mengenai kantong kresek dari plastik ini, salah satu yang revolusioner yakni di Purwakarta. Bahkan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) No 37 tahun 2016 tentang Purwakarta Bebas Kantong Plastik.

"Sampah kantong plastik ini adalah ancaman serius bagi tata guna tanah dan tata guna air di Purwakarta," jelas Dedi kepada wartawan di Pendopo Purwakarta.

0 comments:

Post a Comment