Friday, September 25, 2015

#2:Ini Sudah Sangat Darurat - Banjarmasin Post


berita metro - #2:Ini Sudah Sangat Darurat - Banjarmasin Post
Harapan warga Kalteng agar juga dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi), tidak hanya di Kalsel, terpenuhi. Kamis (24/9) siang, Jokowi membatalkan agenda mengunjungi kawasan Gunung Sinabung, Karo,
Sumut.

Melalui perjalanan darat dari Banjarmasin, dia memilih melihat kondisi kabut asap dari Jembatan Tumbang Nusa, Jabiren Raya, Pulangpisau. Tiba sekitar pukul 13.45 Wita, Jokowi sekitar 30 menit berada di sana. Kabarnya, ada anggota rombongan yang menawarkan kunjungan ke Palangkaraya, namun Jokowi memilih kembali ke arah Banjarmasin.

Selain sejumlah anggota kabinet, Jokowi juga didampingi sang istri, Iriana Jokowi. Semula Iriana yang saat itu mengenakan busana muslim warna pink, sempat ke luar dari mobil. Namun, tidak sampai 10 menit, Ibu Negara kembali masuk ke mobil.

Tidak beberapa lama Jokowi juga masuk ke mobil yang lantas membawanya ke Masjid Al Jabir yang berada dekat Jembatan Tumbang Nusa, untuk menjalankan Salat Zuhur dan menyapa warga. Dalam perjalanan ‘pulang’ itu, mobil Jokowi sempat pula berhenti di kawasan bundaran besar Kapuas. Dari jendela yang dibuka, dia membagi-bagikan buku tulis kepada anak-anak dan menyapa warga.

0 comments:

Post a Comment