Tuesday, March 8, 2016

#1:berita Dolly Kini Disulap Jadi 'Malioboro'-nya Surabaya


cheap reseller hosting - #1:berita Dolly Kini Disulap Jadi 'Malioboro'-nya Surabaya
VIVA.co.id – Eks lokalisasi Dolly, Surabaya, kini telah berubah wajahnya. Dulu dikenal sebagai tempat lokalisasi ternama, Dolly kini justru menjadi kampung wisata. Walikota Surabaya, Tri Rismaharani atau yang akrab disapa Risma pantas bangga dengan keberhasilannya itu.


Risma menamai Dolly sekarang dengan sebutan Kampung Wisata Penuh Cerita. Peresmian kampung wisata ini dilakukan langsung oleh Risma. Walikota Surabaya ini juga membubuhkan tanda tangan di sebuah tembok yang sudah dipenuhi lukisan mural di RT 05 RW 12, Putat Jaya, Surabaya, Minggu 21 Februari 2016.

"Nanti siapapun bisa berkunjung di sini, dan bisa berwisata, baik wisata pendidikan, budaya, maupun belanja barang kerajinan tangan," kata Risma.

Tidak hanya itu, Risma mengaku Pemkot Surabaya juga telah menyiapkan sejumlah tukang becak sebagai moda transportasi di tempat tersebut. Tujuannya, agar para wisatawan yang ingin berkunjung bisa mendapatkan akses transportasi yang mudah, dan tentu murah.

Selain itu, dia juga berencana menambah infrastruktur di kawasan itu mulai dari penambahan fasilitas, hingga penunjang lainnya. "Jadi semuanya ada di sini, mulai dari kerajinan hasil UKM, hingga kuliner. Pokoknya seperti yang ada di Yogyakarta (Malioboro)," terang Risma.

0 comments:

Post a Comment