Thursday, March 10, 2016

#1:berita Menteri Susi Tenggelamkan 30 Kapal Pencuri Ikan Via Live Streaming


cheap reseller hosting - #1:berita Menteri Susi Tenggelamkan 30 Kapal Pencuri Ikan Via Live Streaming
WowKeren.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tak gentar dengan usahanya menanggulangi pencurian ikan di Indonesia. Baru-baru ini Susi kembali melakukan penenggelaman terhadap 30 kapal asing. Yang menarik, penenggelaman tersebut dipimpin langsung olehnya melalui live streaming.


Susi melakukan live streaming ini di kantornya di kawasan Gambir, Jakarta, pada Senin (22/2), pukul 11:00 WIB. Sementara penenggelaman kapal asing dilakukan di lima lokasi. Lokasi-lokasi tersebut antara lain di Pontianak (8 kapal), Bitung (10 kapal), Batam (10 kapal), Tahuna (1 kapal) dan Belawan (1 kapal).

"Siap melaksanakan penenggelaman," ujar Susi melalui live streaming kepada petugas yang akan menenggelamkan kapal tersebut. Ia lalu menghitung mundur untuk setiap kapal yang ditenggelamkan.

Aksi penenggelaman kapal pencuri ikan dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan bekerja sama dengan TNI Angkatan Laut, Polri, Bakamla dan Kejaksaan Agung. Susi menuturkan tindakan tegas ini dilakukan agar memberikan efek jera pada pelaku. Selain itu, Susi juga mengatakan bahwa tindakan ini merupakan bukti pemerintah yang terus berkomitmen untuk menanggulangi pencurian ikan di Indonesia.

"Memberikan efek jera IUU fishing, komitmen pemerintah terus-menerus dari awal untuk menjadikan bangsa Indonesia kekuatan poros maritim ditunjukkan ketegasannya," ujar Susi. "Kami akan terus melakukan pemantauan di semua titik perairan Indonesia." (wk/rs)

0 comments:

Post a Comment