Friday, September 25, 2015

#2:Innalillahi, Satu Jamaah Haji Asal Kota Batu Meninggal di Mina - Surya Malang


berita metro - #2:Innalillahi, Satu Jamaah Haji Asal Kota Batu Meninggal di Mina - Surya Malang
Duka memayungi rombongan haji dari Kota Batu, Jawa Timur. Ini menyusul salah satu jemaah Haji asal Kota
Batu, Susiani dikabarkan meninggal dunia usai melakukan wukuf di Padang Arafah, Arab Saudi.


Almarhumah Susiani warga Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu merupakan Kepala Seksi Olah Raga (Kasi Pora) Dinas Pendidikan Kota Batu ini berangkat menunaikan ibadah haji bersama suaminya, Bambang Chuzaini (anggota Satreskoba Polres Batu) dan anaknya Bakaska Ibtida.

Kepala Seksi Bimas Islam, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batu Mohammad Rosyad membenarkan, adanya informasi Susiani meninggal dunia setelah melempar Jumroh Aqobah.

"Kami mendapatkan kabar dari grub jamaah haji Kota Batu. Tapi kami masih menunggu informasi selanjutnya dari tanah suci," kata Rosyad, Kamis (24/9/2015)

Dijelaskan Rosyad, Susiani berangkat ketanah suci bersama 184 orang jamaah haji Kota Batu. Rombongan jamaah haji dari Kota Batu

 berangkat ketanah suci pada 5 September 2015.

"Bu Susiani selama di Mekkah tidak sakit. Agendanya setelah Wukuf di Arafah. Lalu mabit atau bermalam di Muzdalifah dan berangkat ke Mina untuk melempar Jumrah Aqobah. Dari sana beliau dikabarkan meninggal dunia. Mungkin saat di Mina sedang sakit," ucap Rosyad.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Batu, Mistin membenarkan kalau stafnya Susiani meninggal dunia di Mina.

0 comments:

Post a Comment